7 MANFAAT BERAS UNTUK WAJAH | LULU SHIFA

14:13:00

Balik lagi, guys..

Apa kabar kalian? Semoga sehat selalu yaa.
Blog post kali ini tentang Manfaat Beras Untuk Wajah.

Dulu waktu masih SMA, pernah dikasih tips sama guru bahasa Jepang supaya kulit wajah makin cerah. Aku lupa sih, beliau ngasih tips untuk kulit cerah atau apa, tapi yang jelas Sensei ini memberikan salah satu ramuan *eciee alias masker untuk wajah.

Awalnya kami pelajar biasa, terus tiba-tiba sensei ngasih tahu ramuan supaya kulit wangi. Lalu dikasihlah cara bikin masker dari beras.

Karena aku murid yang berbakti hehehe aku nurut dan mencoba masker yang dikasih tahu guruku ini.

Bahannya cuma 2 gaes, yaitu beras dan kunyit.
Cara bikinnya pun gampang.

Beras putih dicuci dulu, lalu direndam semalaman. Setelah itu dijemur sampai kering. Baru deh dihaluskan, terus dikasih campuran kunyit. Kan agak basah ya gaes. Nah itu dijemur lagi. Boleh dikepal-kepal, atau dibiarkan jadi bubuk. Kalau sudah kering, baru deh bisa dipakai jadi masker.

Gak mau ribet? Coba aja pakai beras tepung terus campur dengan kunyit yang dihaluskan. Kunyit dan tepung beras ini manjur banget untuk mencerahkan kulit.


Gimana gaes, sudah penasan dengan 7 Manfaat Beras Untuk Wajah?

Oke, langsung saja.

1. Mencerahkan Kulit
Aku akan salah kalau aku tulis memutihkan kulit. Karena kulit putih itu kulit yang dimiliki sejak lahir. Kalau sekarang udah coklat, ya menurutku cuma bisa lebih cerah aja sih. Tapi, kalau kamu punya pengalaman dari kulit coklat bisa putih, boleh ya tulis di komen.

Nah, beras bisa banget lho mencerahkan kulit kusam kamu. Caranya tinggal bikin aja masker dengan cara yang aku tulis di atas. Atau kamu bisa memanfaatkan air cucian beras untuk dijadikan pembersih wajahmu. Dipakai rutin ya gaes. Dan lihat sendiri hasilnya.

2. Mengatasi Jerawat
Ini testimoni dari sepupu aku yang jerawatan. Dia rutin pakai endapan air cucian beras, dia pakai setiap hari jadi masker. Benar saja, jerawatnya berkurang setelah rutin dipakai. Memang sih masih ada seperti bekas jerawat, tapi sudah berkurang. Dan satu lagi, harus sabar dan telaten. Sebab yang kita pakai ini sangat alami, jadi butuh waktu yang gak singkat untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan. Gak sekali dua kali pakai langsung keliatan hasilnya, gaes. Sekali lagi harus sabar.

3. Mengencangkan Kulit
Entahlah ada kandungan apa yang membuat beras ini bisa menjadi anti-aging alami. Cara pakainya sama aja kok. Pakai saja menjadi masker seperti di atas. Yang pasti sih, beras itu kaya banget akan vitamin dan anti-oksidan.

4. Menghaluskan Kulit
Terbukti sekali ini gaes. Setelah dibilas tuh rasanya masih belum kerasa, tapi beberapa saat kemudian kerasa banget kalau kulit makin halus setelah pakai masker beras.

5. Menghilangkan Flek
Balik lagi ke jerawat. Jerawat itu pasti meninggalkan bekas dan bekasnya itu bisa jadi flek di kulit kita kan, nah masker beras ampuh banget lho untuk menghilangkan ini. Atau buat kalian yang punya flek akibat salah kosmetik, atau KB coba aja pakai masker dari beras. Atau endapan air cucian beras.

6. Mengecilkan Pori
Selain manfaat-manfaat di atas, masker beras juga dapat mengecilkan pori-pori kulit. Jadinya, makeup yang kita gunakan lebih menempel. Dan mencegah tumbuhnya jerawat.

7. Regenarasi Kulit
Setiap 14 hari sekali kulit mengalami penggantian sel. Nah sel-sel kulit mati ini harus banget dibersihkan supaya tidak menumpuk dan membuat kulit kita menjadi kusam. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan scrub dari beras. Caranya haluskan beras, tapi jangan sampai menjadi tepung. Kira-kira aja sampai jadi seperti bulir-bulir halus, nah gunakan deh jadi scrub. Campur sedikit air dulu ya. Hasilnya sel kulit mati terangkat dan kulit jadi tambah cerah.

Nah, gaes.. itulah 7 Manfaat Beras untuk wajah.
Oiya, untuk air endapan berasnya itu caranya. Ambil air pertama cucian beras, lalu endapkan seharian. Kemudian buang airnya, dan endapan yang di bawah itulah yang kamu pakai jadi masker.

Sekian, gaes..
Semoga membantu yaa ^_^

You Might Also Like

0 komentar

Labels